Angkutan Umum Pulo Samosir Nauli Masuk Jurang di Nainggolan, 2 Penumpang Tewas dan Sejumlah Penumpang Alami Luka-Luka

    Angkutan Umum Pulo Samosir Nauli Masuk Jurang di Nainggolan, 2 Penumpang Tewas dan Sejumlah Penumpang Alami Luka-Luka

    SAMOSIR - Sebuah Angkutan Umum Pulo Samosir Nauli (PSN) BB 7009 LC terjun bebas ke jurang sedalam 30 meter di Desa Sinaga Uruk Pandiangan, Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, Selasa, 11 April 2023.

    Dalam kecelakaan tersebut, dua orang meninggal yaitu Esni Sitohang (78 tahun) meninggal di RS Hadrianus Sinaga dan Agustina Sihotang (38) meninggal ketika dalam perjalanan hendak dibawa ke RS Hadrianus Sinaga Pangururan.

    Pernyataan tersebut dibenarkan Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman S.Ik, MH melalui Kasat Lantas AKP Yuswanto, SH ketika dikonfirmasi wartawan Fernando Sitanggang melalui selulernya Selasa 11 April 2023 sore

    "Benar, sebuah Angkutan Umum Pulo Samosir Nauli (PSN) BB 7009 LC masuk jurang di Desa Sinaga Uruk Pandiangan dan mengakibatkan dua penumpang perempuan tewas, satu di tempat dan satu ketika hendak dirujuk ke RS Hadrianus, " ujar AKP Yuswanto.

    Angkutan Umum Pulo Samosir Nauli (PSN) BB 7009 LC tersebut berpenumpang 15 orang yang baru pulang dari Pajak Onan Nainggolan ke Huta Siantar-antar, "Saat ini ada 2 penumpang luka ringan dirawat di Puskesmas Sirait dan selebihnya luka berat dirawat ke RS Hadrianus Sinaga, " jelas Yuswanto.

    Kejadian kecelakaan tersebut bermula ketika Mini Bus PSN tersebut hendak melakukan perjalanan pulang dengan jalan yang menanjak, "Namun ketika tanjakan, mungkin mobil tidak bisa menanjak dan supir hendak tukar gigi tapi tidak dapat sehingga mobil mundur dan masuk ke jurang 30 meter, " jelas Yuswanto.

    Pasca kejadian, petugas Polisi dari Polsek Nainggolan dan Polres Samosir serta Koramil, pegawai Kecamatan serta masyarakat langsung turun ke jurang untuk melakukan penyelamatan para penumpang. (Karmel/ Fernando)

    samosir
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Gugur Pertahankan NKRI, Jasad Robertus Simbolon...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Samosir Dampingi Deputi Parekraf...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat
    BPBD Simalungun Simulasi Pemadam Kebakaran di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit

    Tags